Sabtu, 20 Agustus 2016

Ribuan Masjid di Sumatera Siap Di-flag dalam Aplikasi AyoKeMasjid



Sejak tanggal 17 Agustus 2016 malam, Tim Touring Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) telah bertolak dari Depok – Jawa Barat untuk melakukan penjelajahan masjid-masjid di pulau Sumatera. Kira-kira selama 40 hari berada di Sumatera, Tim Touring JPRMI akan terus melakukan transit dari satu masjid ke masjid lainnya. Ada ribuan masjid di Sumatera yang siap ditandai dan masuk dalam aplikasi AyoKeMasjid.


Aplikasi AyoKeMasjid sendiri adalah improvisasi dari Tim JPRMI dengan menggunakan teknologi android. Melalui aplikasi ini, informasi masjid-masjid di Indonesia akan dapat diperoleh dengan mudah. Baik letak petanya, program kegiatannya, maupun pencarian masjid terdekat dari penggunanya. Selain itu, aplikasi ini juga menyajikan jadwal sholat setempat. Aplikasi ini memang diperuntuhkan utamanya bagi para musafir, sehingga bisa tetap shalat sesuai waktu dalam perjalanannya dan berjamaah di masjid-masjid yang terdekat dalam perjalanannya.

Namun meskipun kita tidak sedang bermusafir, aplikasi ini tetap bermanfaat. Sebab banyak masjid di sekitar kita yang mungkin belum pernah kita kunjungi maupun kita ketahui, akan dapat diketahui dari aplikasi ini. Selain juga dapat menikmati beberapa artikel yang akan turut disajikan dalam aplikasi AyoKeMasjid. Bagi yang ingin berdonasi, aplikasi ini juga dapat menjadi sarana yang mempermudah. Lebih jelasnya, bisa mendownload aplikasi ini di playstore smartphone Anda.

Setelah dua hari berada di Lampung, Tim Touring JPRMI akan melanjutkan perjalanan sepanjang + 1000 km dalam sepekan ke depan. Rute yang akan dilalui adalah Metro – Martapura – Lahat – Lubuk Linggau – Bangko – Dharmasraya – Bukit Tinggi.


__________
Tim Humas JPRMI, 20 Agustus 2016

Tidak ada komentar: