Jumat, 19 Agustus 2016

AyokeMasjid di Lampung: Perjalanan Awal Tim Touring JPRMI Memasuki Pulau Sumatera


Lampung, 18 Agustus 2016 - Selepas pelabuhan Bakauheni, jalan mulai menanjak mengarah ke Metro Lampung. Pulsar 220 langsung dipaksa menikmati jalanan berlubang di sepanjang lintasan Bakauheni - Lampung Timur. Kebanyakan dari lubang-lubang jalanan itu berada si sisi kiri, sehingga Pulsar harus rela mengambil jalan di kanan meskipun membahayakan diri dan kendaraan dari arah berlawanan.


Mungkin karena adaptasi antar pulau, hawa panas terasa menyengat di ubun-ubun Tim Touring ‘Jelajah Masjid Sumatera’, dari mulai Bakauheni sampai Lampung Timur. Alhamdulillah tidak berselang lama, Tim dapat mencapai Lampung Timur. Aktivitas pertama yang dilakukan adalah sholat Dzuhur berjamaah di masjid Nurul Iman, Lampung Timur.

Sungguh Allah subhanahu wata’ala punya kehendak dan Maha Memberi Rezeki. Selepas shalat Dzuhur. tiba-tiba hujan turun disertai angin dan guntur yang bersahutan. Hawa panas yang semula dirasa menyengat tetiba menyejuk drastis. Mendapati kondisi alam seperti itu, Tim pun sengaja menaruh motor di luar, guna menguji kekedapan rear box dan side boxes saat terkena hujan deras.

Sebenarnya melanjutkan perjalanan di saat hujan deras seperti itu juga bukanlah pilihan yang buruk bagi Tim aplikasi AyokeMasjid. Apalagi Tim memang dibekali jas hujan ‘yang terkenal’ oleh GIVI, maka pas bila dijajal saat cuaca seperti itu. Tapi Tim terpaksa mengurungkan ide itu, menimbang Samsung Note 4 yang dibawa tidak mampu diimbangi dengan lighter charger di motor, sehingga harus di-charge secara manual. Jadilah Tim menunggu hujan reda sembari men-charge HP di masjid.

Setelah hujan reda, Tim pun lanjut menjelajah Lampung. Beberapa masjid berhasil dikunjungi dan digabungkan dalam aplikasi AyokeMasjid; dari Masjid Besar Syuhada kecamatan Way Jepara kabupaten Lampung Timur sampai Masjid Baburrahmah kampung Harapan desa Sumur kecamatan Ketapang kabupaten Lampung Selatan. Beberapa masjid lainnya yang berhasil diberi tanda pada aplikasi adalah Masjid Agung al Muhajirin, Masjid Baiturrahim, Masjid Miftahul Huda, dan Masjid Nurul Hidayah. Selengkapan silakan download aplikasi AyokeMasjid.


__________
Tim Humas JPRMI, 19 Agustus 2016

Tidak ada komentar: