Selasa, 20 September 2016

INILAH MASJID RAYA INDONESIA YANG TERLETAK DI WILAYAH PALING BARAT


Dahulu semasa kanak-kanak, kita familiar dengan lagu ‘Dari Sabang Sampai Merauke’. Lagu itu menjelaskan mata rantai kepulauan Indonesia. Nah, Sabang (atau kepulauan Sabang tepatnya) itulah simbol paling barat Indonesia.


Pada awal bulan Dzul Hijjah 1437 H yang juga awal bulan September 2016 lalu, Solo Touring JPRMI (Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia) menyambangi kepulauan ini. Saat merapat di pulau Weh, sekitar 20 menit dari pelabuhan Balohan, Solo Touring JPRMI mendapati sebuah masjid megah bergaya timur tengah.

Itulah Masjid Agung Babussalam. Masjid agungnya kota Sabang, dan letaknya memang strategis di pusat kota. Masjid yang beralamat di jalan Tengku Chik Ditiro ini merupakan masjid negara yang dibangun pada tahun 2001.

Jadi, tepat memasuki abad ke 21, Indonesia telah memiliki Masjid Raya nan megah di wilayah paling baratnya. Masjid ini menonjol dengan desain sudut-sudut siku arsitekturnya, yang berbeda dengan konsep masjid di Indonesia pada umumnya. Yuk, berkunjung ke sana! Nikmati kekhasannya!


__________

Tim Humas JPRMI, 20 September 2016

Tidak ada komentar: