Selasa, 31 Januari 2017

ISTRI ULAMA SAUDI WAFAT, VIDEO INILAH YANG VIRAL DI SOSMED


Rabu (25/1) tersiar kabar wafatnya istri dan anak dari Dr. Salman Al Audah -ulama populer Arab Saudi- akibat kecelakaan di jalan raya. Banyak pihak yang segera menyampaikan belasungkawa atas kabar duka tersebut.


Tapi ada yang menarik di sela-sela ucapan takziyah melalui media sosial, yaitu adanya beberapa orang yang membagikan video taujih Dr. Salman Al Audah tentang kematian yang pernah direkamnya dalam sebuah perjalanan menggunakan mobil dan dibagikannya melalui media sosial. Seketika, video tersebut pun menjadi viral di dunia maya.

Apa isi video tersebut?

Dalam video tersebut, Dr. Salman Al Audah menyampaikan sebuah pesan tentang kematian. “Bahwa kematian bukanlah sesuatu yang kekal. Tetapi kematian adalah perpindahan dari satu alam ke alam lainnya. Dan Allah Ta’ala telah merahmati kita semua. Bahwa mengingat kematian bukanlah hal yang negatif, tetapi itu akan mengingatkan kita untuk menghasilkan kehidupan yang lebih baik.” Begitu nasehat beliau yang direkam dengan telepon genggam secara manual dalam sebuah perjalanan menggunakan mobil.

Beliau dalam video itu juga menambahkan bahwa kematian akan mengingatkan pada tiga hal: tentang bagaimana dia akan menemui Allah, tentang pesan apa yang akan diingat manusia lainnya setelah kematiannya, serta tentang bagaimana hidup yang bahagia dan bernilai.

Itulah tiga hal yang diingatkan oleh Dr. Salman Al Audah kepada kita semua dalam menyikapi sebuah peristiwa kematian. Saat ini, beliau pun sedang diingatkan akan tiga hal itu dengan peristiwa kematian istri dan anaknya.

Tidak ada komentar: