Senin, 15 Juni 2015

KELOMPOK NUSHOIRIYAH MENURUT IBNU TAIMIYAH

Cover Buku Rezim Nushairiyah

IRFAN AZIZI, (16/6/2015) _ “Mereka adalah kaum yang menamakan dirinya dengan Nushoiriyah. Mereka adalah bagian dari kelompok aliran Kebatinan Qhoromithoh (salah satu golongan dari Syi’ah). Lebih kafir dari Yahudi dan Nashrani, bahkan lebih kafir dari kaum Musyrikin. Mereka lebih berbahaya daripada kaum kafir yang memerangi, seperti Tatar, Frank dan selainnya. Mereka selalu bersama dengan setiap musuh-musuh kaum Muslimin. Maka mereka bersama Nashrani memusuhi kaum Muslimin. Dan salah satu pukulan telak bagi mereka adalah saat kemenangan kaum Muslimin atas Tatar. Kemudian saat Tatar memasuki negeri-negeri Islam serta membunuh Khalifah Baghdad dan selainnya dari Raja-Raja Muslim, tidak lain dengan pertolongan dan dukungan mereka.”


Begitulah kata Ibnu Taimiyah terkait kelompok Nushoiriyah yang kini sedang memporak-porankan negeri-negeri Muslim, khususnya Syria dan Yaman yang hingga kini masih mengucurkan darah anak-anak bangsanya. Sekte Nushairiyah juga biasa disebut dengan sekte 'Alawiyyah. Mereka meyakini bahwa Ali adalah Allah, dan Dia yang menciptakan Nabi shalallahu ’alaihi wasalam. Mereka mencela sahabat Nabi dan membencinya. Mereka inilah kelompok Syiah yang telah berlebih-lebihan dan menyimpang.

Sekiranya, kita harus mulai mengenali kelompok ini. Agar duka negeri seberang sana, tidak menjadi duka di negeri kita. Agar makar yang telah memporak-porankan tatanan keharmonisan masyarakat Syria dan Yaman, tidak turut merusak tatanan keharmonisan kehidupan berbangsa kita.

Namun persoalannya, mengenalinya tak semudah mengenali musuh yang nyata. Sebab mereka biasa menyembunyikan identitas, juga biasa dengan makar adu domba untuk memburamkan siapa kawan dan siapa lawan. Semoga Allah subhanahu wata'ala melindungi kaum Muslimin di negeri ini. Laa haula wa laa quwwata illa billah.[]

Tidak ada komentar: