Jumat, 08 Desember 2023

Allah Yang Telah Menggerakkan

bersama Kepala MTs Negeri 1 Kapuas Hulu

Tiba-tiba sore itu, sebelum saya kembali ke Pontianak, seorang guru MTs Negeri 1 Kapuas Hulu menghubungi saya. "Ada titipan donasi untuk Palestina yang dihimpun di MTs," katanya.

Saya kemudian mengatur tempat untuk janji bertemu. Malam itu, sebelum keluar dari Putussibau, taksi saya arahkan untuk berhenti sejenak di suatu tempat yang telah disepakati, guna serah terima donasi tersebut.

Ternyata siswa-siswi MTs menggalang donasi karena tergerak dari aksi Longmarch Peduli Palestina di Putussibau sehari sebelumnya. Bahwa ada dari murid-murid MTs yang ikut serta, lalu berinisiatif menggalang donasi di lingkungan sekolahnya. Alhasil terkumpullah donasi sebesar Rp 3.353.000 (Tiga Juta Tiga Ratus Lima Puluh Tiga Ribu Rupiah) untuk saudara-saudara di Palestina. Maha Besar Allah yang telah menggerakkan semua kebaikan-kebaikan ini.

Semoga kelak mereka selalu disegerakan dalam melakukan kebaikan. Disegerakan pula mendapatkan keberkahan demi keberkahan dalam perjalanan hidupnya. Karena mereka telah peduli terhadap saudara-saudara di Palestina yang hari ini sedang mewakili umat Islam sedunia dalam menjaga Masjid Al Aqsha yang diberkahi sekitarnya.

Sungguh, tidak ada ikatan yang paling kuat untuk merajut kebersamaan kita kecuali ikatan iman. Tidak ada yang dapat menghimpun kita kecuali Allah telah menyatukan hati-hati kita.

Jazaakumullah khairan kepada segenap dewan guru dan para siswa di MTs Negeri 1 Kapuas Hulu. Allah tak pernah luput dengan kebaikan-kebaikan yang disemai, InsyaAllah setiap kebaikan akan mengundang kebaikan lainnya, kebaikan bagi tumbuh-kembangnya MTs Negeri 1 Kapuas Hulu.

Salam ukhuwah
Saudaramu,
Muhammad Irfan Abdul Aziz

Tidak ada komentar: